Winamp, satu dari beberapa pemutar multimedia yang terkenal di Windows, telah tersedia untuk smartphone Android. Kelebihan dari Winamp untuk versi Android antara lain yaitu gratis, dapat membuka berbagai macam format audio dan video, banyak tambahan plugins, skins, playlist, dan fitur media library, sinkronisasi music dengan Winamp di PC melalui Wi-Fi, import lagu dari Itunes, dan streaming Internet radio melalui SHOUTcast.

Winamp untuk Android memiliki tampilan layar yang berbeda untuk Layar utama, Now Playing, dan tampilan saat layar Android terkunci.

Selain itu kita dapat juga mendownload lagu gratis, browse musik berdasarkan genre, menggeser Album art untuk pindah lagu, dan juga integrasi fitur “listen to” pada Android untuk memutar lagu di Winamp.
Untuk saat ini tampilan bahasa hanya ada untuk bahasa Inggris, Belanda, Italia, Spanyol dan Turki.

Berikut gambar dari applikasi Winamp for Android
Applikasi Winamp ini wajib dimiliki bila anda pendengar musik sejati, karena Winamp tidak memiliki masalah seperti pemutar musik lain di Android yang kesulitan memutar musik dengan jernih karena beberapa smartphone Android memiliki teknoologi SRS Mobile, Dolby Mobile, dan beberapa fitur serupa.
Ditambah lagi dengan tampilannya yang sangat menarik dan digarap dengan serius membuat anda tidak akan menyesal memiliki Winamp di Android anda.

Versi 1.0 dapat didownload di Android Market.
 
Sekarang banyak banget ponsel yg mengadopsi sistem operasi ponsel mereka dengan OS Android baik yg Android Froyo maupun Gingebread

Apalagi Ponsel-ponsel Cina seperti Nexian,IMO,Samsung dll sudah menggunakanOS Android sebagai sistem operasi mereka yg siap bersaing dengan Vendor Ternama seperti Blackberry, Iphone, HTC dan lainnya,,

Nah, apabila kita tertarik dengan Ponsel Android, tapi kita bingung memilih ponsel android mana yg baguz,,
Ini saya ada beberapa Tips Memilih Ponsel Android sebelum anda memutuskan untuk membeli Ponsel Android.. Yakni:

1.Desain
Walau konsepnya hampir seragam karena kebanyakan mengadopsi layar sentuh, desain tiap ponsel pasti mempunyai perbedaan.. Untuk sisi estetika, saya percaya pada selera Anda. Yang harus diperhatikan mungkin adalah bahan, kelengkapan port dan slot, keyboard fisik dan yang terpenting adalah kenyamanan Anda saat memakainya..

2.Merek ponsel

Jika memilih ponsel Android, sebaiknya jangan terlalu loyal pada merek tertentu, Lebih baik Anda memilih dan mencari tahu kebijakan sang vendor akan penyediaan update firmware di ponsel tersebut.. Pilihlah ponsel dengan vendor yang siap dalam menyediakan update firmware...


Versi Android.
Pahami versi-versi Android dan apa yang bisa dilakukannya. Di ponsel-ponsel Android yang beredar sampai saat, versi yang tersedia adalah 1.5 (Cupcake), 1.6 (Donut),2.1(Ecalir) 2.2 (Froyo), & 2.3 (Gingerbread) . Semakin baru versi Android maka semakin sempurna juga kinerjanya.. Perlu diketahui kalau ponsel dengan versi terbaru tak selalu lebih mahal dari yang lama. Faktor hardware lebih berperan di masalah harga..

3.User Interface
Pada dasarnya interface di Android sudahlah sangat mumpuni, bahkan bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik. Namun karena Android didistribusikan secara bebas, user interface tadi tidak lagi punya sisi ekslusif. Akhirnya, vendor besar pun membuat UI sendiri. Mana yang paling bagus jelas selera. Yang jelas tujuan hadirnya interface-interface ini agar penggunanya dapat dengan mudah memahami dan menggunakan Android.

4.Hardware
Ada baiknya Anda perhatikan spesifikasi hardware yang dibenamkan di ponsel incaran Anda. Dalam hal ini yang banyak berpengaruh adalah prosesor, RAM dan ROM. Hape-hape Android kelas atas sudah memiliki hardware yang mumpuni, tapi tentu berimbas pada harga yang lebih mahal. Pada ponsel yang kelasnya setara, sebaiknya dibandingkan dulu spesifikasi yang ditawarkan.

5.Layar
Ukuran diagonal, jenis yang dipakai (kapasitif atau resistif), kedalaman warna, tingkat resolusi, teknologi layar (TFT, OLED, AMOLED, Super AMOLED). Semua harus diperhatikan jika ingin membeli hape Android layar sentuh. Walau sekilas sama, tapi faktor di atas akan sangat mempengaruhi tampilan dan pengalaman penggunaan..
 
Met berjumpa lagi kawanku smua.. Dihari yg indah ini, saya kembali buat posting.. Dan untuk Kali ini adalah mengenai Tips Android

Bagi teman2 yg punya ponsel and Android Trik dan Tips ini wajib menjadi bookmart karena tips ini sangat penting! Mengapa saya sebut demikian? Iya karena tips ini Membahas Bagaimana Cara Mengetahui Ponsel/HP android kita yang Hilang

Insyaallah, dengan adanya tips ini teman2 jadi lebih terbackup.. Tips menemukan Android yang hilang atau dicuri orang. jika ponsel/hp android teman2 mengalami hal demikian maka sangat diwajibkan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pertama teman2 Login dahulu ke Android Market dengan ID punya sobat.
2.Kemudian Carilah aplikasi yg bernama Plan B.
3. Pilih Handset sesuai Ponsel/HP teman2 dan install
4.Terus Buka akun Gmail teman2. Jika berhasil maka lookout akan mengirimkan lokasi terakhir ponsel teman2 saat sekarang ini. Namun, Apabila belum ada email yg masuk, cobalah kirim sms dengan isi locate ke nomor ponsel yg hilang..5.Kemudian Tunggu beberapa menit hingga masuk email berikutnya,.. apabila posisinya tidak berubah, Maka kemungkinan besar ponsel teman2 memang berada di tmpat itu..
6.Klik link yg selanjutnya diterima.. Maka browser akan membuka google maps. Teman2 bisa langsung melacak dengan memilih opsi get directions dari posisi teman2 sekarang. Kemudian bergegaslah ke TKP! agar Androidnya bisa cepat ditemukan atau malingnya bisa cepat ditemukan..!
 
Kustomisasi CyanogenMod 9 yang berbasiskan Android 4.0 Ice Cream Sandwich sudah menjadi pembicaraan tidak lama setelah update Android tersebut dirilis oleh Google.

Pengerjaan modifikasi yang dimulai sejak pertengahan November ini belakangan sudah mencapai titik terang ketika tim dibalik CM9 mengatakan kalau mereka sudah membuat kemajuan yang pesat utamanya untuk handset berbasis TI OMAP4, Qualcomm MSM8660/7x30, dan Exynos. Handset yang sebelumnya mendapat dukungan CM7 dan handset-handset berbasis Tegra 2 juga hampir pasti akan mendapat update CM9 ini seperti Nexus One dan tablet-tablet Honeycomb.

Salah satu kesulitan dalam pengembangan CM9 dari ICS ini adalah karena adanya sistem kamera baru dan driver grafis yang berbeda dari versi sebelumnya. Sayangnya device-device model (sangat) lama seperti Motorola Droid (Milestone) dan lainnya tidak akan kebagian update ini, begitu juga device berbasis Tegra 3 yang masih belum pasti.
 
Sebuah pencapaian baru bagi Android telah diumumkan di blog Android Developer. Menurut tulisan dari Eric Chu yang dipublikasikan oleh Dirk Dougherty, jumlah unduhan aplikasi di Android Market saat ini telah mencapai 10 miliar kali di seluruh dunia dengan pertumbuhan sebesar 1 miliar kali unduhan setiap bulannya. Pencapaian ini didukung oleh jumlah aktivasi smartphone Android yang saat ini mencapai lebih dari 200 juta unit hingga saat ini yang terus bertambah sebanyak 550.000 unit setiap harinya.

Untuk merayakan pencapaian tersebut Android Market bekerja sama dengan para pengembang aplikasi Android menyediakan berbagai aplikasi Android dengan harga hanya 10 sen per aplikasi (sekitar Rp. 900,-). Penawaran yang berlaku 10 hari tersebut berlaku untuk Asphalt 6 HD, Color & Draw for Kids, Endomondo Sports Tracker Pro, Fieldrunners HD, Great Little War Game, Minecraft, Paper Camera, Sketchbook Mobile, Soundhound Infinity dan Swiftkey X.
Dengan raihan ini maka Android Market telah bisa bersaing dengan Apple App Store yang pada bulan Juli lalu diberitakan telah mencapai total unduhan 15 milar kali. Dalam bulan yang sama RIM sebagai pembuat handset BlackBerry juga mengumumkan bahwa telah ada 1 miliar aplikasi diunduh dari BlackBerry App World
 
Bagi semua yang mempunyai ram yang minim di devicenya, pasti bingung dan kelabakan jika membuka aplikasi kebanyakan akan membuat device anda lelet dan bahkan ngehang. Tenang !, ada solusinya, caranya adalah

dengan cara memasukan scrip ram opitimizer ke dalam android anda. Dengan memsukan scrip ini, aplikasi anda akan termanajemen dalam penggunaaan ram, jadi android anda tidak akan boros lagi dalam mengunakan ram walaupun anda lupa menutup belasan aplikasi, di jamin android anda tidak ngehang. Caranya adalah persiapkan bahan-bahanya terlebih dahulu :
  • Pastikan Android Kamu Sudah Diroot, di root ini berutujuan supaya anda dapat memasukan script ini kedalam android anda, cara ngerootnya adalah dengan pindakan file yang di download ke memori card anda (jangan dalam Folder) lalu restart hp anda, lalu masuk kedalam recovery mode (mode penyelamatan), dengan cara menekan Tombol Home + Tombol Power Secara Bersamaan. setelah itu cari nama file updatetan yang anda download tadi di memori card anda, sebagai contoh nama filenya adalah root gb updated.zip lalu klik file tersebut (perhatian dalam recovery mode anda tidak dapat mengunakan layar sentuh,untuk naik gunakan tombol volume naik, untuk turun gunakan tombol volume turun. dan untuk ok gunakan tombol home) Jika sudah pilih ok, dan restart android anda.

  • Pastikan anda Memiliki Root Exploler aplikasi ini untuk memudahkan kamu untuk memsukan script ini, jika kamu belum punya aplikasi root exploler, dapat diDownload di Market

  • dan yang terpenting adalah Script Ram Optimizer bisa di Download Disini
Berikut ini adalah caranya :

  1. Extract Telebih dahulu Script Ram Optimizernya, extract dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Root Exploler

    Proses Extract Script Ram Optimizer

  2. pindahkan Scrip Ram Optimizernya ke /system/etc/init.d/ jika belum ada folder init.d bisa dibuat foldernya tapi ubah dulu hak aksesnya supaya ditulis, ubah hak akses yang ada di pojok kanan atas aplikasi root exploler dari RO menjadi RW.

  3. Pilih System

    Pilih etc

    Pilih New Folder bagi yang belum punya Folder init.d tapi harus diklik terlebih dulu Mount R/W yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih New Folder

    Proses membuat Folder init.d

    Proses memasukan Script Ram Optimizer

  4. lalu setelah itu reboot android anda dan rasakan perbedaannya, selamat menyicipi :) :) :)


from : Android Indonesia on Facebook

by    : bany21
 
Kali ini membahas sedikit tutorial tentang bagaimana membuat koneksi Ad-hoc di handphone android. Handphone android yang sudah diujicobakan adalah Samsung Galaxy Fit dan Samsung Galaxy Ace dengan versi firmware Gingerbread 2.3.4.

Tapi sebelumnya bahwa secara default handphone android memang tidak bisa membaca koneksi wi fi yang bertipe ad-hoc, ya mungkin si pembuatnya memang men-disable fungsi tersebut. Daripada anda beli paket data yang lumayan mahal, alangkah lebih murahnya apabila laptop anda yang menjadi semacam sumber wifi, sehingga saya bisa ngenet cepat dan gratis.

Perlu dijelaskan yang dimaksud dengan koneksi ad-hoc adalah koneksi internet yang menggunakan laptop atau komputer sebagai routernya. Jadi secara gampangnya dalam bahasa orang awam, koneksi ad-hoc adalah kita membagi sambungan internet dari komputer/laptop kita ke orang lain.

Untuk dapat membuat koneksi ad-hoc menjadi enable, maka sebelumnya dibutuhkan beberapa aplikasi pendukung seperti :
  • Root Explorer. Root Explorer ini dapat dengan mudah diunduh dari blapkmarket (harus daftar dulu). Apabila download di market android, maka siap-siap untuk bayar.

  • Terminal Emulator. Terminal Emulator dapat diperoleh bebas di android market. Terminal emulator ini dibutuhkan apabila folder system/bin di handphone hanya read-only alias ga bisa diedit-edit. Kalau kita copas layaknya ada program deepfreeze, maka system akan selalu kembali ke hal yang sama.
Selanjutnya adalah kita tinggal mendownload file wpa-supplicant yang nantinya akan kita ganti.

Silahkan sedot di sini http://www.mediafire.com/?n577pg7uf39w3xu

Dan hal yang terpenting adalah, android yang kita punya harus sudah di-root

Do With Your Own Risk

No Guarantee if didn’t work




Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Taruh, file wpa-supplicant yang sudah di download di sdcard.

  2. Buka root explorer, lalu masuk ke folder system/bin, copy file wpa-supplicant yang asli ke sdcard anda sebagai backup apabila ternyata gagal atau anda tidak puas.

  3. Setelah itu copy file wpa-supplicant yang baru ke system/bin dan replace-lah file yang lama.

  4. Kalau ga bisa, coba lihat di atas root explorer ada kotak R/O tekan sehingga menjadi R/W. Maksudnya tadinya akses user hanya bisa Read Only, menjadi Read Write.

  5. Restart handphonenya

  6. Nyalakan wi fi ad-hoc-nya. Jika bisa maka koneksi dari ad-hoc akan ditandai dengan tanda (*)


Selesai…

Nah namun, apabila file wpa-supplicant yang ‘palsu’ tidak dapat di copy ke system/bin, maka giliran terminal emulator yang berperan. Kita harus mengubah permission akses dari R/O menjadi R/W. Apabila para pengguna linux biasanya memakai metode chmod, tetapi sayangnya di android tidak berjalan mulus. Dibutuhkan perintah lainnya. Dan.. dengan susah payah akhirnya berhasil menemukannya

Di terminal ketikan perintah-perintah sebagai berikut

Su

mount -o remount, rw system/bin

cp sdcard/wpa-supplicant system/bin

Penjelasannya adalah, baris pertama dengan mengetikan su berarti kita telah meminta hak akses dari root explorer.

Baris kedualah yang paling penting, dapat diartikan kita mengubah folder system/bin menjadi Read-Write. Jika ingin mengembalikan ganti rw menjadi ro. Adakalanya ketika mencoba gagal, coba hapus koma setelah kata remount.

Baris ketiga maksudnya adalah, kita mengcopy file dari sdcard dengan file bernama wpa-supplicant. Hal ini apabila anda menaruhnya langsung di sdcard tidak di dalam folder lainnya. Apabila anda menaruhnya di folder ‘namaanda’ maka perintahnya menjadi ‘sdcard/namaanda/wpa-supplicant’. Kemudian file yang tadi dipaste di folder system/bin

Note [Tambahan]:
  • Saran, untuk security gunakan none, jangan pilih wpa atau wep. Untuk masalah proxy sebaiknya tidak dipakai, biarlah wi fi kita bocor kemana-mana…

  • Hal ini bisa diaplikasikan untuk koneksi lan jaringan ITB, asalkan anda sudah menginstall Transparent Proxy dan mengatur cache yang digunakan.
From : Android Indonesia on Facebook

By : bany21
 
#step 1
Siapkan handphone yang kompatibel untuk dual boot
diantaranya : HTC Blackstone, HTC Diamond, HTC Diamond-500, HTC Fuze, HTC Raphael-800, HTC Raphael, HTC Rhodium, HTC Tilt2, HTC Topaz, Sony Ericsson Xperia 1

#step 2
Partisi SD Card menggunakan tool ini


#step 3
Gunakan SD Card yang berkapasitas minimal 2 GB
Untuk partisi pertama sisakan 512 MB dan gunakan android sebagai labelnya
Untuk create as..ubah menjadi primary sedangkan untuk file system gunakan FAT32

#step 4
Partisi kedua sisakan 128 MB dan gunakan nama ext2 untuk label
Untuk create as.. ubah menjadi primary sedangkan untuk file system gunakan ext2

#step 5
Partisi ketiga sisakan 64 MB dan gunakan nama ext2 untuk label
Untuk create as.. ubah menjadi primary sedangkan untuk file system gunakan linux swap

#step 6
Tunggu kira-kira 2-3 menit sampai muncul proses updating yang artinya akan segera selesai
Selanjutnya OK untuk mengakhiri

#step 7
Donlot file android di sini 

#step 8
Extract dan copy ke root directory pada SD Card
Masuk ke folder npkinstall selanjutnya pilih file teks yang namanya sama dengan hp lalu rename menjadi startup.txt

#step 9
Kembali ke folder sebelumnya
Buka folder startup, pilih folder yang namanya sama dengan hp
Buka folder tsb copy file startup.txt yang ada di folder kemudian paste di folder sebelumnya

#step 10
Lepas SD Card dari card reader kemudian masukkan ke hp

#step 11
Melalui file manager pada hp (windows mobile)
Buka Storage Card
Masuk ke folder npkinstall lalu pilih install.exe
Tunggu hingga selesai maka hp akan restart dengan sendirinya

#step 12
Buka file manager pada hp (windows mobile)
Buka Storage Card
Pilih haret.exe
Tunggu beberapa detik maka android akan muncul

Selamat mencoba