Tidak puas dengan hanya memalsukan produk Apple seperti iPhone dan iPad, pengusaha di China memutuskan untuk menjiplak juga toko resmi Apple (Apple Store).

Berlokasi di bagian selatan China, kota Kunming, berdiri tiga toko yang sangat mirip dengan Apple Store yang asli. Sebegitu meyakinkannya toko ini terisi penuh dengan produk iPad, Mac dan iPhone yang dipamerkan di atas meja kayu yang bertuliskan paten Apple.
Para pegawai yang bekerja, sekilas terlihat meyakinkan dengan menggunakan seragam biru khas Apple Store dan dilengkapi ID yang menggantung dileher mereka. Dan uniknya, para pegawai ini bahkan mempercayai bahwa mereka adalah pegawai yang bekerja di bawah naungan Apple.
Lalu apa yang menandakan bahwa Apple store ini adalah palsu / tiruan ?
  • Apple tidak pernah menuliskan Apple Store disetiap tokonya melainkan hanya menampilkan logo Apple saja.
  • Selain itu ID Card yg dipakai para pegawai Apple store gadungan hanya bertuliskan ‘Staff’, sedangkan di toko resmi semua pegawai diharuskan memakai ID Card lengkap dengan tulisan nama mereka.
  • Dan yang paling konyol adalah salah satu pemilik toko melakukan kesalahan dalam penulisan Apple Store, toko tersebut malah bertuliskan ‘Apple Stoer’
Blogger BirdAbroad (sang fotografer) kembali ke salah satu toko Apple Store 5 hari kemudian, namun ia tidak dapat menemukan toko tersebut karena telah berubah fungsi menjadi bank.

Info Teknologi sadar ada istilah “imitation is the sincerest form of flattery” (Imitasi merupakan suatu pujian yg tulus), tapi yang dilakukan para pengusaha China ini sepertinya sudah kelewat batas.

source : http://www.infoteknologi.com/berita/apple-store-tidak-luput-dijiplak-china/
 





Leave a Reply.