Kabar yang menyebutkan BlackBerry Messenger (BBM) telah bisa dinikmati oleh perangkat berbasis Android dan iOS dengan cepat tersebar. Beberapa foto yang memperlihatkan screenshot layar perangkat Android telah menggunakan BBM ramai di dunia maya.

Tampilan bocoran yang terlihat di situs BlackBerry OS, Jumat (2/8/2013), BBM digunakan pada handset Android yang berjalan di atas sistem operasi Android Ice Cream Sandwich atau Jelly Bean. Hal itu terlihat dari tampilan tiga tombol virtual di bagian depan handset-nya.

Serunya, penampakan antarmuka pengguna BBM di bocoran itu terlihat memakai versi terbaru yang digunakan pada handset BlackBerry 10. Tampilan itu menampik isu bahwa BB akan menyediakan BBM untuk perangkat lain dengan versi yang lebih jadul.

Aplikasi milik perusahaan yang dulu bernama Research in Motion (RIM) itu juga dikabarkan telah memasuki komunitas khusus bernama BlackBerry Beta Zone. Mereka diminta untuk mengujicoba bug dan juga kinerja yang dimiliki oleh BBM di Android maupun iOS.

Perluasan perangkat yang menggunakan aplikasi BBM memang telah ditunggu banyak pihak. CEO BlackBerry Thorsten Heins telah berjanji bahwa perusahaannya akan melepas aplikasi pesan instan jagoannya itu ke perangkat berbasis Android dan iOS pada musim panas.

Berdasarkan keterangan tersebut bulan Juli sampai September disebut-sebut menjadi waktu BBM melompat ke handset iOS dan Android. Sayangnya, BlackBerry masih belum memberikan respon apapun terkait bocoran BBM di Android ini.

Para pengembang maupun anggota komunitas BB Beta Zone yang sedang mencoba BBM di handset non-BlackBerry OS juga belum ada yang rela membocorkan link download aplikasi tersebut. Semoga saja secepatnya aplikasi itu akan tersedia untuk umum. Sabar ya.

 





Leave a Reply.