Picture
Setelah layanan Ovi music dihentikan pada Januri 2011, kini Nokia memutuskan untuk berhenti menggunakan nama “Ovi” di semua produk layanan yang ditawarkan oleh Nokia.Dilansir Info Teknologi dari Nokia, Jerri DeVard selaku pejabat EVP dan Chief Marketing Officer Nokia menjelaskan alasan tidak dipakainya lagi nama Ovi:

“Kami telah membuat keputusan untuk merubah nama brand layanan kami dari Ovi menjadi Nokia. Dengan mensentralkan identitas layanan kami menjadi satu nama saja, bukan dua, kami berharap dapat memperkuat brand Nokia dan menggabungkan arsitektur dari brand kami – sambil terus menyediakan peluang dan pengalaman yg menarik untuk mitra usaha maupun konsumen”

Perubahan ini setidaknya mencerminkan bahwa Ovi merupakan sebuah kampanye yang gagal dari divisi marketing Nokia untuk bersaing dengan merek handphone lain, dimana saat ini pangsa pasar Nokia semakin tergerus oleh para pesaingnya seperti IphoneBlackberry dan Android.

Tapi setidaknya Nokia menyadari kesalahan mereka, lalu memutar haluan untuk kembali ke satu merek yang sudah memiliki reputasi dunia. Menarik untuk disimak kedepannya apakah langkah ini dapat meningkatkan penjualan mereka.

Dengan perubahan ini maka semua layanan OVI akan berubah dengan hanya memakai nama “Nokia”. Jadi kita tidak akan melihat lagi produk nokia seperti Ovi store, Ovi Map, dan lain-lain.

Transisi akan berlangsung mulai Juli 2011 sampai tahun 2012, dan setiap layanan yang sebelumnya bernaung di nama OVI akan tetap berjalan dan tidak merubah roadmap layanan tersebut.

Bila anda membeli smartphone atau handphone Nokia baru di akhir tahun ini kemungkinan anda akan melihat “merek baru” pengganti nama OVI. Namun bagi yang sudah memiliki handphone Nokia, baru dapat melihat perubahan merek OVI setelah melakukan update software.
 





Leave a Reply.