Sebuah pencapaian baru bagi Android telah diumumkan di blog Android Developer. Menurut tulisan dari Eric Chu yang dipublikasikan oleh Dirk Dougherty, jumlah unduhan aplikasi di Android Market saat ini telah mencapai 10 miliar kali di seluruh dunia dengan pertumbuhan sebesar 1 miliar kali unduhan setiap bulannya. Pencapaian ini didukung oleh jumlah aktivasi smartphone Android yang saat ini mencapai lebih dari 200 juta unit hingga saat ini yang terus bertambah sebanyak 550.000 unit setiap harinya.

Untuk merayakan pencapaian tersebut Android Market bekerja sama dengan para pengembang aplikasi Android menyediakan berbagai aplikasi Android dengan harga hanya 10 sen per aplikasi (sekitar Rp. 900,-). Penawaran yang berlaku 10 hari tersebut berlaku untuk Asphalt 6 HD, Color & Draw for Kids, Endomondo Sports Tracker Pro, Fieldrunners HD, Great Little War Game, Minecraft, Paper Camera, Sketchbook Mobile, Soundhound Infinity dan Swiftkey X.
Dengan raihan ini maka Android Market telah bisa bersaing dengan Apple App Store yang pada bulan Juli lalu diberitakan telah mencapai total unduhan 15 milar kali. Dalam bulan yang sama RIM sebagai pembuat handset BlackBerry juga mengumumkan bahwa telah ada 1 miliar aplikasi diunduh dari BlackBerry App World.
 


Comments




Leave a Reply