OSN Informatika Terbuka 2013 (untuk selanjutnya disebut OSN Terbuka) adalah olimpiade yang berbentuk kontes pemrograman yang diadakan bersamaan dengan OSN 2013 bidang informatika yang diadakan di Bandung, Jawa Barat (untuk selanjutnya disebut OSN 2013).
Tujuan diadakannya OSN Terbuka ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada peserta yang karena satu dan lain hal tidak diundang ke OSN 2013. OSN Terbuka dilaksanakan dengan menggunakan prosedur dan aturan yang serupa dengan OSN 2013. OSN Terbuka dilaksanakan secara online. Kontes dapat diikuti dari tempat masing-masing peserta. OSN Terbuka dapat diikuti oleh siapa pun yang telah memenuhi prosedur pendaftaran.

Prosedur pendaftaran dilakukan di TOKI Learning Center. Bagi yang belum memiliki akun, silahkan membuat akun baru terlebih dahulu di bagian kanan antarmuka TOKI Learning Center. Setelah login, pilih menu Kontes di sebelah kiri dan mendaftarkan diri pada bagian OSN Informatika Terbuka 2013. Sebelum melakukan pendaftaran, calon peserta diwajibkan mengisi informasi mengenai data diri pada bagian Sunting Profil. Pendaftaran calon peserta dianggap valid, jika telah melengkapi Informasi Umumdan pada kolom ‘Site’ memilih Online. Data diri yang kurang jelas dapat menghambat proses pendaftaran, untuk itu isilah data diri dengan jelas.

Soal, pembobotan nilai serta jadwal OSN Informatika Terbuka 2013 akan menyerupai OSN Informatika 2013 di Bandung (untuk itu harap terlebih dahulu membaca panduan OSN Informatika 2013 yang akan diunggah pada pengumuman ini). OSN Informatika Terbuka akan dilaksanakan secara serentak dengan OSN Informatika 2013 dengan jadwal sebagai berikut:

  • Batas Pendaftaran : 2 September 2013, pukul 23:59 WIB (GMT +7)
  • Sesi Latihan (Hari 0) : 3 September 2013
  • Kontes (Hari 1) : 4 September 2013
  • Kontes (Hari 2) : 5 September 2013
Pertanyaan mengenai OSN Terbuka dapat dikirim melalui email ke gede.wahyu@ui.ac.id dengan subjek email mengandung tag [OPEN OSN].

Demikian pengumuman ini disampaikan. Selamat berkompetisi dan jadilah yang terbaik!

Sukses TOKI !
Go Get Golds !
Depok, 25 Agustus 2013

Tim Olimpiade Komputer Indonesia
Koordinator OSN Informatika Terbuka 2013
Gede Wahyu Adi Pramana