Bagaimana menambah aplikasi pada “Start” screen:
Pada kenyataannya, dari semua aplikasi-aplikasi yang terinstall pada handset Anda, ada beberapa aplikasi yang digunakan lebih sering daripada yang lainnya dan akan lebih nyaman apabila aplikasi tersebut sangat dengan mudah dan cepat untuk dijalankan. Caranya cukup mudah, tinggal ‘klik’ icon aplikasi tersebut dan akan muncul menu kontekstual. Cukup pilih Pin to Start dan aplikasi ini akan tampil pada “Start” screen Anda.

Cara menghapus apliasi dari “Start” screen:
Sekarang, bila Anda ingin menghapus aplikasi dari “Start” sreen, yang Anda perlu lakukan adalah menahan jari Anda pada screen sampai screen tampak “disorot” kemudian tekan icon “No Pin” pada sudut kanan atas.

Bagaimana mengubah “Theme”
Selanjutnya adalah mengubah tampilan visual pada handset Anda. Langsung menuju ke daftar menu, pilih Settings, dan kemudian pilih “Theme”. Sekarang, dari sini Anda bisa memilih warna background, dan aksen. Untuk background tersedia warna hitam dan putih, sementara untuk warna aksen, tersedia 9 warna menarik.

Cara mematikan Data Roaming
Karena Windows Phone 7 lebih merupakan ponsel yang mengandalkan data untuk internet, dan ketika Anda berencana untuk pergi roaming international, maka Anda akan berusaha menghindari biaya mahal yang dihasilkan dari Data Roaming tersebut. Caranya, menuju ke Settings, Mobile Networks, dan akan tersedia pilihan untuk menonaktifkan roaming data.

Bagaimana cara menonaktifkan koneksi 3G
Karena 3G mengkonsumsi daya baterai yang cukup tinggi dan terkadang Anda ingin kembali menggunakan jaringan 2G saja untuk menghemat baterai. Caranya, lewat Settings. Mobile Networks, dan ada pilihan untuk menonaktifkan koneksi 3G.

Cara mengaktifkan Wi-Fi
Ketika jarigan 3G non-aktif, cara terbaik untuk surfing internet cepat adalah dengan bantuan Wi-Fi. Dengan cara ini, baterai konsumsi pun akan lebih hemat dibandingkan dengan pada saat terkoneksi dengan jaringan 3G. Caranya, lewat Settings, dan Anda akan menemukan pilihan Wi-Fi di sana.

Bagaimana mengatur wake Screen “timed-out”
Handset Anda dapat diatur supaya bisa terkunci secara otomatis sehingga Anda tidak akan menelpon teman-teman Anda secara tidak sengaja pada saat handset berada di dalam saku. Caranya, ke Settings, Lock & Wallpaper, dan pilih berapa lama Anda ingin handset terkunci secara otomatis. Anda dapat memilih waktu mulai dari 30 detik, 1 menit, 3 menit, 5 menit atau tidak sama sekali.

Cara Setup account email
Handset Anda hanya akan disebut sebagai handset pintar kalau Anda bisa melakukan banyak hal dengannya. Salah satu cara untuk membuat itu memungkinkan adalah setting account email di handset Windows Phone 7 Anda. Ada dukungan untuk Windows Live, Outlook dan juga untuk account Yahoo Mail. Cukup memasukan beberapa informasi seperti Login ID, password, dan Anda akan membuat account email dalam hitungan menit.

Cara aktifkan aplikasi email Google/GMail
Pada saat Anda menggunakan perangkat Android, perangkat Anda selalu tersaji dengan ‘rasa’ Google. Cukup login ke control panel Google apps Anda, lalu ke Service Settings, pilih Mobile dan aktifkan pilihan Google Sync. Anda telah berhasil menambah handset Anda dengan Google servis.

Cara Matikan Geo-Tagging
Secara default, fasilitas Geo tagging sudah diaktifkan. Terkadang Anda mungkin ingin mengambil gambar yang kerahasiaan lokasi ingin tetap terjaga. Untuk memungkinkan ini, Anda cukup mematikannya lewat Settings, Camera Application, Picture dan Camera. Cukup pindahkan ‘location’ ke posisi OFF pada menu Pictures.


source : http://www.teknoup.com/forum/topic/250/10-tips-dan-trick-untuk-windows-phone-7
 





Leave a Reply.