pikiran iseng dapat timbul kapan saja. Apapun niatnya, dapat membuat orang lain menjadi kesal. Kadang kita tidak menyadari saat laptop kita digunakan oleh orang lain, bisa saja dia iseng dan mengganti password laptop kita. Sehingga, kita tidak bisa masuk ke laptop kita, karena password yang kita masukkan selalu salah. Kalau sedah begini, kita pasti bingung mau melakukan apa selanjutnya. Apalagi bila kita sedang mempunyai tugas yang harus segera dikumpulkan. Menuduh orang lain juga rasanya kurang etis karena kurangnya bukti yang kita miliki.

Pada Windows XP, ada fitur yang mengatur setiap user agar tidak dapat mengubah password akun miliknya(cuma admin yang bisa melakukan hal ini). Cara ini lumayan berguna untuk orang awam. Tapi, bagi orang yang udah ahli, dia dapat melakukan hal apapun dengan mudahnya terhapdap laptop miliknya. Untuk mencegah hal itu terjadi, sebaiknya melakukan cara ini:

1. Tekan tombol windows(tombol start) + R,  lalu segera ketik lusrmgr.msc, lalu klik ok.
2. Klik kanan pada user yang akan dicabut hak aksesnya dalam mengubah password, lalu pilihproperties.
3. ceklis user cannot change password.

Lalu coba untuk mengganti password laptop anda, jika berhasil, akan keluar sebuah peringatanwindows cannot change password. Berati akun tersebut sudah tidak mempunyai hak untuk mengganti password.

Jika ingin mengubah kepada kondisi semula, cukup dengan menghilangkan tanda ceklis padauser cannot change password(ulangi seperti langkah diatas).
 


Comments




Leave a Reply