sorry telat ngasih taunya :( bahkan telat banget -_- tapi mending telat sebelum masa aktifnya(eh, masa pendaftaran) habis :p
ni ada satu lagi lomba (baca : programming contest) yang selalu menjadi agenda tahunan Binus (Bina Nusantara). Acara ini acara tahunannya BeeFest (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Binus), sayangnya lomba ini hanya untuk mereka yang masih berstatus pelajar (bisa yang sma, smp, dan sd :) bahkan juga tk (eh(?)) intinya, yang bukan mahasiswa bisa ikut.. jadi sabar ya yang udah jadi mahasiswa :) (eh, saya juga harus sabar) -_-
pendaftarannya bakal ditutup, kurang lebih sih seminggu lagi ... dan total hadiahnya kalo nggak salah sih Rp. 13,750,000 trus yang dapet peringkat 1 - 3 bisa dapet beasiswa buat kuliah jurusan Teknik Informatika di Bina Nusantara (bisa kuliah gratis :p ), dengan syarat : waktu sma, kamu harus jurusan ipa (yang jurusannya waktu sma bukan ipa, sabar yaaaaa :) )

lebih baik langsung aja ke tkp nya (eh, cek keterangan di web nya) http://competition.binus.ac.id/bnpchs2013/
 
 
Tiga warga negara Indonesia yang pernah bekerja untuk perusahaan teknologi di kawasan Silicon Valley, Amerika Serikat, menggelar konferensi yang diberi nama Build Conf.

Build Conf akan diselenggarakan selama 3 hari, sejak 7 sampai 9 Oktober 2013 di Binus University International Campus, Jalan Hang Lekir I No. 6, Senayan, Jakarta.

Acara ini jadi tempat berkumpul dan berbagi bagi pekerja TI di Indonesia, khususnya para pemrogram perangkat lunak. Karena, konferensi ini fokus pada pengembangan teknis perangkat lunak berbasis web maupun mobile.

Acara ini akan dikemas dalam bentuk sesi pelatihan mengembangkan perangkat lunak dengan berbagai teknologi. Setelah pelatihan, peserta dipersilakan membangun perangkat lunak sederhana untuk mempraktikan materi yang telah didapat.

Selain itu, Build Conf dapat menjadi tempat berjejaring bagi para pebisnis perusahaan rintisan teknologi (startup), terutama dalam merekrut sumber daya dan mencari mitra bisnis. Acara ini juga memamerkan produk atau jasa dari startup Indonesia.

Tiga alumni Silicon Valley yang akan jadi pembicara, antara lain adalah; 

Aditya Herlambang
Sarjana B.S Ilmu Komputer dari University of Arizona, ini sempat bekerja sebagai pemrogram di Pulse News, sebuah startup yang akhirnya diakuisisi LinkedIn senilai 90 juta dollar AS. Ia juga mendirikan startup Pinstagram (sekarang Pictacular).

Adrianus Benny Tjia
Bekerja sebagai pemrogram di perusahaan teknologi B2B, Yammer, yang memiliki 300 karyawan dan diakuisisi oleh Microsoft sebesar 1,2 miliar dollar AS pada 2012 lalu. Ia mempelajari program tingkat atas seperti Database System Principles dan Artificial Intelligence di Stanford University dan mendapat gelar B.S dalam Ilmu Komputer di University of Michigan.

Hendry Rusli
Sebelum mendirikan perusahaan pengembang perangkat lunak, Hendry bekerja untuk Motorola Solutions. Ia mengakomodasi berbagai permintaan pelanggan korporasi untuk memberi solusi. Hendry lulus dengan gelar B.S Ilmu Komputer di Purdue University, Indiana.

Kapasitas peserta dalam Build Conf sangat terbatas, hanya untuk 80 orang. Kalangan mahasiswa dapat mengikuti konferensi ini dengan biaya Rp 2.250.000, sementara untuk kalangan profesional sebesar Rp 3.500.000.

Informasi lengkap mengenai acara ini dapat dilihat di situs resmi Build Conf.


source : http://tekno.kompas.com/read/2013/09/18/0931513/alumni.silicon.valley.berbagi.ilmu.di.jakarta
 
 
To all Coaches and Contestants from Asia and two America continents:

(Please pass this e-mail and attachment below to those who are interested in

Asia-America Programming Contest.)


(1) Northeast China Contest Advisory Council had created Sino-Russia Friendship

Programming Contest in June 2013. There were four Russian Teams came

to Mudanjiang Multi-provincial programming Contest. Congratulations. I believe there

will be more Russian teams come to Harbin in late May, 2014.

(2) Some of Texas State faculty are also creating Asia-America Programming

Contest. Teams from all Asia and two America continents are all invited.

We expect the turn out will be small for this first year first time.

If your university wants to make the effort to help you to participate AA Friendship, Our

steering committee will help to speed up the visa application for you.

(We will announce earlier for next year.)

(3) Both these inter-countries contests are grouped under Asia Provincial/Invitational.

(3) The following is the flyer.

 
Call for Registration

ACM-ICPC Asia-America Friendship &

Texas State University Programming Contest

 October 12, 2013

1. - Registration:

·         For each team member, create an account in the ACM-ICPC website:http://icpc.baylor.edu

·         Register teams of three members on the ACM-ICPC Asia-America Friendship & Texas State University Contest. The contest site is under Asia and under Provincial/Invitationalcontest: http://icpc.baylor.edu/regionals/finder/asiaus-2013; No registration fee.

2. – Practice:

A great variety of contest problems are available for practice on the Texas State University ICPC website: http://acmicpc.cs.txstate.edu/problems

3. – Travel Support:

All out of town teams will be eligible for accommodation of up to two nights in a San Marcos, Texas, hotel. Lunch and dinner, for up-to two days, will be provided by the contest committee. Transportation to San Marcos, Texas, USA and visa costs are self-paid. Invitation letter for visa applications can be obtained from j_m291@txstate.edu.

4. – Scholarships:

The winning team will receive a full or partial travel scholarship to attend one of the regional contests in the USA. Texas State University students will receive full travel-expense reimbursement.

5. – Additional information such as eligibility and contest details: 

·         http://acmicpc.cs.txstate.edu      (Includes a copy of this flyer, contest problem, & etc.)

·         http://icpc.baylor.edu/regionals/rules

·         http://blog.sina.com.cn/cjhwang

·         http://icpc.baylor.edu/regionals/results

For further information contact: Jose Antonio Martinez Torres (j_m291@txstate.edu),

or Dr. Dan Tamir (dt19@txstate.edu)


source : http://blog.sina.com.cn/s/blog_b946da100101mma7.html
 
 
tanpa basa basi. cek aja langsung Schematics yang dipersembahkan Himpunan Mahasiswa Teknik Computer-Informatika ITS Surabaya (HMTC-ITS)
sayangnya untuk yang sudah kuliah harus bersabar karena tidak bisa ikut lomba ini karena ini dikhususkan untuk siswa yang masih berstatus pelajar (baik SMA sederajat maupun yang masih dibawahnya), penawaran hadiahnya cukup menarik lhoooo, bagi yang sudah kelas XII SMA/SMK/MA bisa kangsung masuk (baca : diterima) menjadi mahasiswa Teknik Informatika ITS Surabaya dengan syarat harus menjadi peringkat pertama #1 dan sepertinya untuk tahun ini hadiah yang disediakan lebih semarak(baca : lebih banyak) dari tahun lalu yaitu tahun 2012 yang mana saya juga menjadi peserta npc & nlc (ikut keduanya lhoooo :p) tapi harus memilih satu karena di final hanya boleh ikut satu saja -_- masalahnya final npc dengan nlc ini berbarengan acaranya.
jadi, bagi yang berminat silahkan langsung aja cek di http://schematics-its.com/
 
 
ACARA KOMPETISI YANG DIMULAI SEJAK TAHUN 2012 DAN MENDAPATKAN HASIL YANG CUKUP MEMUASKAN,MENDORONG KAMI UNTUK MENYELENGGARAKAN LAGI KOMPETISI SISFOTIME YANG AKAN MENJADI EVENT KOMPETISI SKALA NASIONAL PADA SETIAP TAHUNNYA.
Pada tahun ini SISFOTIME 2013 dibagi menjadi 2 (dua) jenis kompetisi yaitu kompetisi internal dan eksternal. Kompetisi internal merupakan suatu kompetisi yang hanya diperuntuhkan untuk mahasiswa Institut Teknologi Telkom. Sedangkan kompetisi eksternal diperuntuhkan bagi mahasiswa dan siswa diseluruh Indonesia. Kategori perlombaan dari kompetisi eksternal diantaranya adalah Bussiness solution yang diperuntuhkan untuk tingkat mahasiswa dan Web Design yang diperuntuhkan untuk mahasiswa dan siswa.
 
 
Setiap tahun ICPC (International Collegiate Programming Contest), yaitu kontes pemrograman komputer untuk mahasiswa diselenggarakan dibawah dukungan ACM (Association for Computing Machinery). Kontes ini diadakan di tingkat regional benua, dimana para pemenang dari tingkat regional akan lolos ke kontes tingkat dunia pada ICPC World Finals. Tahun ini BINUS UNIVERSITY akan menjadi salah satu penyelenggara ACM-ICPC tingkat regional Asia di Jakarta. Sebagai ajang persiapan bagi perguruan tinggi di Indonesia untuk mengikuti kontes tersebut, HIMPUNAN MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA (HIMTI) BINA NUSANTARA UNIVERSITY mengadakan perlombaan ACM-ICPC INDONESIA NATIONAL CONTEST.

for more information, cek this http://competition.binus.ac.id/inc2013/
 
 
agak sedikit telat sih ngasih taunya, tapi dari pada gak sama sekali kan :) ini acara buat yang udah sedikit lebih tua (read : dewasa) pasti udah tau kan yang namanya icpc itu apa.. kalo belum tau, biar gue kasih tau apa itu icpc.
ACM-ICPC itu adalah sebuah programming contest yang bisa dibilang bertaraf internasional, yang mana babak penyisihannya dimulai dari tingkat nasional (per negara masing-masing peserta) terus yang berhasil akan terus ke penyisihan tingkat benua (Asia, Australia, Amerika, Eropa, Afrika), & bagi yang berhasil mendapatkan tiket untuk melanjutkan ke babak final bisa menikmati acara puncak dari ACM-ICPC yang dipersembahkan oleh IBM. supaya gak nambah panjang penjelasan, mending langsung liat info resmi di web Computer Science BINUS atau bisa juga cek di ICPC ASIA atau langsung ke laman web resmi ICPC